cara-merekam-video-di-komputer

Inilah Tutorial Cara Merekam Layar komputer menjadi Video (Video Screen Shoot)

Saat ini semua sudah serba digital dan canggih, semakin banyak kemudahan yang bisa kita dapatkan dari komputer atau technologi Imformasi, berbagai informasi dan berkomunikasi sudah dapat diakses dengan mudah berkat adanya internet. Dan Internet sendiri merupakan alat komunikasi yang paling canggih, murah dan gampang didapat tanpa adanya kendala batas dan jarak.

Berkat  technologi internet inilah kita dapat belajar segala sesuatu, pastinya hal ini semua berkat kemudahan yang bisa didapat dari mesin pencarian seperti google.

Pada kesempatan ini perkenankan saya membahas cara merekam layar / screen recorder PC (Laptop dan Komputer) yang bisa kita jadikan sebuah video.

Cara merekam layar komputer menjadi Video

Sunnguh kita harus bersukur dan ikhwan semua yang ingin mengabadikan dengan menyimpan file video yang direkam dari screen desktop di pc. Misalnya ikhwan ingin membagikan cara membuat du komputer atau suatu cara diupload di internet.

Sebenarnya masih banyak dari kita yang belum tahu bagaimana merecorder /recording layar komputer ke video?

sesungguhnya screen recorder ini sama fungsinya dengan screen shot/print screen. Cuma kelebihananya pada screen recording kita dapat menyimpan atau merekam layar desktop pc dalam bentuk video,  video yang Yang bisa berupa suara dan video.

Yang diperlukan semua itu adalah sebuah aplikasi, dan aplikasi yang mudah untuk digunakan dan gratis adalah free screen recorder.

Aplikasi ini cukup sederhana dan ringan akhi, sangat cocok  untuk akhi yang ingin merekam layar komputer atau laptop ketika ingin merekam tutorial tentang suatu hal yang perlu dibagikan dengan merekam layar desktop.

Seperti sudah di jelaskan diatas, bahwa ketika hendak merekam video, suatu cara atau presentasi atau hal lain dengan merekam layar pc dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini. dengan cara sebagai berikut.

  1. Pertama-tama download terlebih dahulu aplikasi yaitu “Free Screen Recorder”
  2. Instal aplikasi “free screen recorder”.

Lalu jalankan program tersebut maka akan tampil seperti gambar dibawah ini, sebelum kita rekam kita pilih general option gambar gear. Agar bisa mengatur luas area desktop yang akan direkam.cara-rekam-screen-desktop

4. Kemudian akan muncul menu general options dan ada tiga pilihan lebar layar yaitu Nomral (untuk ukuran kecil), fixed region (sobat tentukan layar manual) dan full screen (seluruh layar). selahkan terserah anda, kemudian klik Ok.

Cara rekam desktop / Screen Shot jadi vido
Cara rekam desktop / Screen Shot jadi vido

Untuk rekam klik tombol lingkaran merah dan rekam sudah dimulai.Jika sudah selesai, klik tombol kotak biru untuk selesai

Kemudia akhi dapat menyimpan video rekaman tersebut di folder video yang dapat anda temukan dengan mudah. Kumudian Tinggal klik save udah daeh selesai.

Ternyat merekam layar koputer menjadi video itu sangat mudah,

Jika akhi menyukai artikel ini ailahkan si share ke yang lain dimana saja agar bisa bermanfaat bagi saudara kita semua.

Jika ada pertanyaan yang ingin ditanyakan. Boleh kirimkan pertanyaan tersebut dikolom komentar.

Selamat mencoba merekam layar pc. Kamu pasti bisa…!!

http://bit.ly/rekamlayarjadivideo

Wassalam.

 

Iklan

Satu tanggapan untuk “Cara Merekam Layar Komputer atau Laptop jadi Video

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s